Abd Aziz Kembali Terpilih Ketua PWI Pamekasan Periode 2018-2021

PWINews - Abd Aziz kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Periode 2018-2021 dalam kegiatan Konferensi kedua PWI Pamekasan II yang digelar di ruang pertemuan Rato Ebhu Jl Pamong Praja Nomor 1, Kamis (30/8/2018).

Dalam kegiatan yang mengusung tema 'Rekonsiliasi dan Konsolidasi Membangun Pamekasan Pasca Pilkada dan Menjelang Pileg 2019', pewarta yang tergabung dalam Perum LKBN Antara Jatim kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi profesi hingga tiga tahun ke depan.

Dalam proses pemilihan terdapat satu anggota, Moh Ridwan yang mengajukan diri siap dan maju untuk bersaing menjadi calon ketua umum. Hanya saja ia belum bisa karena terganjal regulasi, yakni masih tercatat sebagai Anggota Muda dan belum berstatus sebagai Anggota Biasa yang hanya mencapai 9 anggota.

Sebab mengacu pada regulasi, hanya Anggota Biasa yang memiliki hak untuk dipilih sebagai calon ketua umum. Sementara Anggota Muda hanya bisa menjadi pemilih dan tidak boleh dipilih, sehingga secara aklamasi wartawan yang tengah menempuh jenjang pendidikan program magister di UNAIR Surabaya, kembali terpilih sebagai ketua.

"Dengan proses ini, yakni melalui proses musyawarah mufakat sesuai dengan aturan yang ada. Maka secara aklamasi saudara Abd Aziz terpilih sebagai Ketua PWI Pamekasan periode 2018-2021," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Jawa Timur Mahmud Suhermono.

Selain itu, tercatat sebanyak 19 anggota sebagai peserta konferensi. Seluruhnya menyatakan pilihan dan dukungan kepada Abd Aziz untuk kembali memimpin PWI Pamekasan hingga tiga tahun ke depan. (Humas PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »