22 Anggota PWI Pamekasan Lulus UKW

PWINews - Sedikitnya 22 dari total 24 anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan telah lulus uji kompetensi wartawan (UKW) hingga 29 Agustus 2018.

"Hanya dua anggota yang belum mengikuti UKW karena kesempatan pelaksanaan ujian memang belum, dan kalaupun ada selama ini, jumlahnya dibatasi," ujar Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, Rabu (29/8/2018).

Ke-22 wartawan yang lulus UKW itu umumnya merupakan wartawan muda, dan hanya satu orang yang ikut UKW tingkat Madya.

Abd Aziz menjelaskan, sesuai dengan kesepakatan pengurus, rencananya tahun depan PWI Pamekasan akan menggelar UKW sendiri di Pamekasan bekerja sama dengan PWI Jatim dan Dewan Pers.

Ini dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme wartawan yang terjadi dalam organisasi PWI. "Teman-teman yang tergabung di PWI ini sebenarnya buka oang pintar, tapi orang yang memiliki kemauan untuk berproses agar menjadi lebih baik dalam jurnalistik," kata Aziz.

Pewarta Perum LKBN Antara yang juga mahasiswa pascasarjana Media dan Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini lebih lanjut menjelaskan, dari sebanyak 24 wartawan yang bergabung dengan PWI Pamekasan sebanyak 3 orang lulusan S2,  4 orang sedang menempuh S2 dan 12 orang sisanya lulusan Strata 1 (S1). (Humas PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »