PWI-KONI Pamekasan Bersinergi Kawal Prestasi Olahraga

PWINews - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, berkomitmen untuk bersinergi saling mendukung program kegiatan terutama untuk meningkatkan dan mengawal prestasi olrhraga di wilayah itu.

Komitmen kedua organisasi itu disampaikan saat menggelar pertemuan antara Pengurus PWI Pamekasan dengan KONI Pamekasan, Sabtu(17/2/2018)

Dalam pertemuan itu, hadir jajaran fungsionaris KONI dan pengurus PWI Pamekasan. Ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pembinaan Wartawan Esa Arif serta Ketua KONI Pamekasan Loeqman Al-Hakim.
 
Loeqman sapaan akrabnya mengatakan, kedatangan PWI ke kantornya membawa inspirasi tersendiri bagi KONI ke depan. “Kami sangat menyambut baik silaturahmi ini,” katanya, Sabtu.

Menurutnya, gagasan yang ditawarkan PWI kepada KONI sangat disambut baik. Diharapkan PWI-KONI terus bersinergi, demi mengawal prestasi dan pariwisata olahraga yang ada di bumi Gerbang Salam.

"Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman PWI Pamekasan atas usulan dan gagasan ini," ungkap Loeqman.

Diakui, tidak semua cabang olahraga (cabor) di bawah naungan KONI Pamekasan berprestasi. Sehingga, butuh pengawalan agar semua cabor nantinya berprestasi, baik di tingkat regional, nasional hingga internasional.

Menurut Loeqman, ada 20 cabor yang dinaungi KONI saat ini. “Memang selama ini baru beberapa cabor yang mampu menunjukkan prestasi di berbagai ajang. Salah satunya cabor atletik. Tetapi, kami terus berjuang walaupun anggaran sangat terbatas,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, kami berharap silaturahmi tidak hanya sampai di forum ini, tetap berkelanjutan, agar ke depan bersama-sama mengembangkan prestasi dan pariwisata olahraga, khususnya yang di Pamekasan,” ujar Loeqman.

Apresiasi tinggi juga ditunjukkan PWI Pamekasan setelah KONI mengajak untuk bersinergi mengawal prestasi dan pariwisata olahraga di wilayah itu.

"Setelah ini, kami berharap silaturrahmi ini tetap terjaga. Tujuannya, untuk sama-sama menciptakan prestasi, khususnya di bidang olahraga," tutur Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pembinaan Wartawan PWI Pamekasan, Esa Arif.

PWI merupakan satu dari organisasi profesi wartawan yang diakui Dewan Pers. Dua organisasi profesi lainnya adalah Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). (Humas PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »