Anggota PWI Penerima Beasiswa Mulai Kuliah di Unair

PWINews - Sedikitnya 10 anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, penerima beasiswa kerja sama dengan bank Mayapada, kini sudah mulai kuliah program magister di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Ke-10 anggota PWI ini sudah mengikuti pengukuhan mahasiswa baru di Convention Center Kampus C Unair di Jalan Mulyorejo Surabaya, Kamis (10/8/2017). Mereka itu, wartawan asal Surabaya, Gresik, Tuban dan Pamekasan.

Menurut Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, kuliah perdana mulai 14 Agustus 2017, sesuai jadwal yang telah ditetapkan akademik.

"Pada tanggal 10 Agustus kemarin, kami hanya mengikuti acara pengukuhan saja yang dilanjutkan dengan penjelasan dari masing-masing fakultas," katanya, menjelaskan.

Sebelumnya, Ketua PWI Jatim Akhmad Munir menjelaskan, organisasi profesi wartawan itu menyediakan beasiswa untuk strata 2 (S2) bagi wartawan yang menjadi anggota dan, atau pengurus.

Beasiswa itu, terselenggara berkat kerja sama antara PWI Jatim dengan dengan Bank Mayapada, serta sebagai tindak lanjut MoU kedua institusi itu pada 29 Maret 2017 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Wartawan yang lulus seleksi bisa kuliah di Universitas Airlangga Surabaya dengan masa studi 2 tahun atau empat semester.

Program beasiswa kuliah S2 di Unair Surabaya itu, memang diperioritaskan pada pengurus PWI Jatim, akan tetapi PWI daerah juga memiliki kesempatan yang sama. (Humas PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »