Mahasiswi Magang di PWI Mulai Bersosialisasi dengan Insan Pers

PWINews - Mahasiswi magang dari Universitas Negeri Surabaya di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kini mulai bersosialisasi dengan insan pers di wilayah itu.

Mahasiswi bernama Inneke Devi Adibah jurusan Sosiologi ini mulai belajar mengenal dunia jurnalistik, bahkan ia juga belajar mengenal lapangan, dengan ikut liputan bersama wartawan lain ke lapangan secara langsung, layaknya wartawan pada umumnya.

"Titik tekan atau target dari magang ini sebenarnya pada hubungan sosial wartawan dan insan pers, tapi kami juga perlu mengenal cara kerja wartawan dalam kegiatan jurnalistik," ucap Inneke.

Oleh karenanya, mahasiswi ini juga ikut meliput kegiatan laga tanding antara Madura United FC melawan Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada 9 Juli 2017, kick off pukul 18.30 WIB itu.

Pada laga lanjutan liga 1 Indonesia itu, Madura United unggul atas Persib Bandung dengan skor 3-1.

Mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) akan magang jurnalistik di kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur selama 1 bulan lebih.

Sesuai dengan permohonan izin magang yang ditujukan kepada organisasi profesi itu, magang oleh mahasiswi Unesa itu mulai tanggal 3 Juli hingga 18 Agustus 2017.

Selain belajar meliput kegiatan olahraga sepak bola, mahasiswi Unesa asal Lamongan, Jawa Timur ini, juga belajar meliput sejumlah kegiatan lain, seperti kegiatan Pemkab dan DPRD Pamekasan. (PWI-2)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »