PWI Gagas Program 'Ayo Mampir Pamekasan'

PWINews - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menggagas gerakan promosi wisata, kuliner, seni budaya dan tradisi lokal Pamekasan dengan Trade Mark 'Ayo Mampir Pamekasan'.

Gagasan tersebut nantinya akan diluncurkan bersamaan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-71 sekaligus peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Kamis (9/2/2017) mendatang.

"Bagi kami HPN ini momentum mengevaluasi sekaligus meningkatkan peran pers ke arah yang lebih positif, sekaligus sebagai upaya memajukan bangsa dalam banyak hal. Sebab negara yang kuat ditopang oleh media yang sehat," kata Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, Minggu (22/1/2017).

Dalam konteks lokal yang didukung semangat otonomi daerah, pihaknya merasa perlu berkontribusi positif demi memajukan daerah. Salah satunya dengan gagasan 'Ayo Mampir Pamekasan'. "Kita harapkan pemerintah termotivasi meningkatkan potensi wisata, kuliner dan yang sektor jasa lainnya yang belum digarap optimal," ungkapnya.

"Sebab dengan momentum HPN ini, kami sengaja mengangkat tema 'Membangun Pariwisata Pamekasan untuk Meningkatkan Ekonomi' dengan trade mark 'Ayo Mampir Pamekasan'," imbuhnya.

Tidak hanya itu, gagasan tersebut diupayakan bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Madura. Khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Apalagi momentum ini bersamaan dengan 'Visit to Sumenep 2018' yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata," jelasnya.

"Gagasan ini meliputi berbagai kegiatan secara maraton, nantinya akan kita gelar di malam puncak pada 28 Februari 2017 di Area Monumen Arek Lancor Pamekasan," tegas pewarta Perum LKBN Antara Jawa Timur itu.

Dalam program tersebut, nantinya akan digelar pengumpulan foto terbaik pesona wisata Pamekasan. Termasuk juga pembuatan profil wisata, kuliner, tempat penginapan, rumah makan dan restoran, taman bermain anak dan keluarga, serta seni budaya dan hiburan hingga pembuatan website 'Ayo Mampir Pamekasan'.

Peluncuran 'Ayo Mampir Pamekasan' yang meliputi penanda tanganan deklarasi, peluncuran website, serta penempelan stiker secara simbolis di kendaraan dinas, dan kendaraan angkutan umum secara simbolis. Akan digelar di malam puncak perayaan. [PWI/BeritaJatim.com]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »