Pasangan Sapi Predator Raih Piala Presiden RI

Pamekasan (PWINews) - Pasangan sapi berjuluk "Predator" milik Arip Duwek Pote asal Kabupaten Sampang, akhirnya berhasil meraih Piala Bergilir Presiden RI dalam festival karapan sapi di Stadion Soenarto Hadi Widjojo, Minggu (30/10/2016).

Sapi Predator ini merupakan peraih juara satu untuk kategori menang. Juara kedua, diraih pasangan sapi bernama Hajar Bos milik Hajo Ova juga asal Sampang, sedangkan juara tiga sapi berjuluk Mabes Terbang, milik Haji Dakkir, asal Bangkalan.

Juara nomor satu bagian kalah diraih sapi berjuluk Lancar Muda milik Bani Absor asal Sumenep, sedangkan juara dua sapi berjuluk Cabe Rawit milik Moh Syaiful Bahri asal Sampang, dan juara tiga sapi berjuluk Prabu Siliwangi milik Haji Sahrul asal Sumenep. [Baca Juga: Karapan Sapi Piala Presiden Diikuti 24 Pasangan]

"Dengan demikian, juara pada festival karapan sapi kali ini banyak diraih pasangan sapi asal Kabupaten Sampang," kata Kepala Bakorwil IV Pamekasan Azhar.

Dari enam pasangan sapi yang meraih juara dalam festival karapan sapi memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI pada 30 Oktober 2016 itu, pasangan sapi milik warga Sampang yang berhasil meraih juara sebanyak tiga pasangan, lalu Sumenep 2 pasangan dan Bangkalan 1 pasangan.

Sedangkan dari Pamekasan, tidak ada yang masuk dalam tiga besar pada festival karapan sapi kali ini, baik pada golongan menang, maupun pada golongan kalah.

"Hadiah langsung diberikan tadi dan telah diterima oleh masing-masing pemilik sapi yang menang itu seusai pertandingan selesai, Minggu (30/10/2016) sore," kata Azhar, menjelaskan. [Baca Juga: Tari Kolosal Pecut Meriahkan Karapan Sapi Piala Presiden]

Menurut Azhar, karapan sapi kali ini ditonton oleh kedutaan tiga negara, yakni Jepang dan China dan Amerika Serikat.

Berbeda dengan pelaksanaan karapan sapi tahun lalu, kali ini hanya berlangsung sehari, karena panitia mengubah sistem teknis karapan, yakni hanya 10 menit. Perubahan lain, lapangan juga disterilkan dari para pendukung pasangan sapi.

Pasangan sapi yang memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI 2016 kali ini sebanyak 24 pasangan, pemenang dari empat kabupaten di Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Kabupaten Bangkalan. (PWI-01)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »