Begini Cara Leasing Memilih Konsumen

PWI Pamekasan 5.10.16
Pamekasan (PWINews) - Perusahaan pembiyaan (leasing) ternyata sangat selektif dalam memilih calon konsumen. Selain perkiraan kemampuan finansial yang memang sudah pasti menjadi prasyarat utama, yang juga menjadi perhatian adalah wawasan hukum calon pelanggan.

Jika anda seorang polisi atau wartawan, maka jangan harap pengajuan pembiyaan kendaraan anda akan disetujui, bahkan ditolak surviyer sebelum diajukan ke pimpinan. "Maaf Pak bukannya tidak mau diproses, tapi ini sudah menjadi ketentuan kantor," kata surveyer itu, saat salah seorang wartawan hendak mengajukan pembiayaan.

Ada enam kelompok profesi yang sengaja dihindari untuk menjadi nasabah leasing, yakni polisi, wartawan, pengacara, jaksa, hakim, dan TNI.

Mereka ini sengaja dihindari menjadi nasabah leasing, karena mereka melek hukum, sehingga jika terjadi persoalan dikemudian hari akan bisa merepotkan pihak leasing, apalagi praktik yang sering terjadi di lapangan, pola penyelesaian tunggakan acap kali dilakukan dengan cara melanggar hukum. [Baca Juga: Jangan Biarkan Motor Kreditan Anda Dirampas Debt Colector]

Selain keenam kelompok profesi ini, pihak leasing juga menghindari calon nasabah yang memiliki banyak massa, seperti kepala desa dan kiai. 

"Katanya sih repot kalau berurusan dengan wartawan dan polisi, termasuk kepala desa dan orang yang memiliki banyak massa," kata wartawan Pamekasan yang pernah mengajukan pembiayaan dan ditolak, hanya karena yang bersangkutan berprofesi sebagai wartawan. (PWI/Catatan Media)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »