Tari Sakera Awali Nobar Laga Madura United

PWI Pamekasan 14.3.16
NOBAR-PWI3-SAKERAPamekasan (PWINews) - Tari Sakera dan Lanceng Madura, serta pesta kembang api mengawali acara "nonton bareng (nobar)" laga final antara Madura United dengan Pusamania Borneo FC yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Jawa Timur, di area Monumen Arek Lancor setempat, Minggu (13/3/2016) malam.

Tari dengan iringan musik tradisional daul Madura ini mampu menyedot perhatian hadirin yang menyaksikan laga final kedua kesebelasan yang disiarkan live di salah satu stasiun televisi nasional swasta itu.

"Kalau nobar dengan iringan musik seperti ini, serasa di stadion," kata salah seorang supporter Madura United, Farid kepada sejumlah media.

Ribuan orang memadati area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, dalam acara nobar itu. Selain karena pertandingan kedua kesebelasan ini memang menjadi daya tarik, panitia penyelenggara kegiatan juga menyediakan sejumlah hadiah.

NOBAR-PWI-1Madura United menembus babak final Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 setelah mengalahkan Arema Cronus dan Persiba Balikpapan melalui drama adu penalti pada laga semifinal di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kutai Kartanegara, Rabu (9/3) malam.

Pada pertandingan semifinal yang menggunakan format trofeo itu, tim berjuluk "Sape Kerap" mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 5-4 melalui adu pinalti, setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga 45 menit.

Di pertandingan berikutnya, tim besutan pelatih asal Brazil Gomes de Olivera kembali mengulang sukses dengan mengalahkan Arema Cronus dengan skor 4-1, juga melalui adu penalti.

Kedua tim harus mengadu keberuntungan di kotak 16 meter, setelah hanya bermain imbang tanpa gol hingga 45 menit waktu normal berakhir.

Nobar laga final Madura United yang digelar PWI Pamekasan itu, semula menggandeng salah satu kelompok masyarakat, tapi karena dalam kegiatan itu ada sponsor yang memang dilarang pihak manajemen Madura United, yakni provider XL Axiata, maka PWI akhirnya memisahkan diri.

"Kita ini disetujui menggelar nobar pada laga MU dengan catatan tidak menggaet sposor dari dari provider telepon seluler. Tapi kelompok sebelah nyatanya menggunakan sponsor itu, makanya kita memisahkan diri saja. Sponsor yang bekerja sama dengan MU kan Smartfren," kata koordinator pelaksana nobar PWI Pamekasan Zainol Atikurrahman dalam keterangan persnya kepada media di Pamekasan, Minggu (13/3/2016) malam. (Humas PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »