PWI Agendakan Penelitian Potensi Ekonomi Pamekasan

PWI-PENELITIAN-AntPamekasan (PWINews) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, mengagendakan melakukan penelitian bersama Pemprov Jawa Timur terkait potensi ekonomi di Kabupaten Pamekasan.

Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz menjelaskan, kegiatan bersama itu, terdorong atas keinginan bahwa PWI sebagai organisasi profesi wartawan harus mampu menjadi corong informasi yang dibutuhkan publik, serta mampu menggali potensi yang ada di Pamekasan, termasuk potensi ekonomi.

"Kemarin kami telah menggelar rapat koordinasi terkait rencana ini dengan perwakilan Humas Kesra Pemprov Jatim, memaparkan dasar pemikiran PWI tentang rencana tersebut," kata Abd Aziz dalam keterangan persnya di kantor PWI Pamekasan, Rabu (17/2/2016) malam.

Hasilnya, Pemprov Jatim menyetujui, sehingga dalam waktu dekat PWI bisa merealisasikan keinginnya melakukan penelitian itu.

Abd Aziz menjelaskan, fokus organisasi yang dipimpinnya itu, memang pada bidang peningkatan wawasan dan keilmuan, serta kegiatan ilmiah, karena ia menyadari, wartawan yang bergabung dengan organisasi itu, memiliki banyak kekurangan dan perlu mengasah kemampuan intelektualnya.

Kapasitas wawasan dan keilmuan, kata dia, akan mempengaruhi kualitas tulisan, sehingga meningkatkan kualitas dan kapastas keilmuan, menurutnya menjadi keniscayaan.

PWI-PENELITIAN2Oleh karenanya, sambung Aziz, sejak dirinya dilantik untuk yang kedua kalinya memimpin PWI Pamekasan oleh PWI Jatim, pihaknya langsung melakukan kontrak kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Pamekasan. Seperti Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

PWI juga gencar melakukan diskusi dan kajian hal-hal aktual, baik di tingkat lokal Pamekasan maupun di isu aktual di tingkat nasional.

"Nah, sekarang kita sudah memiliki kantor, dan kami harap teman-teman bisa lebih maksimal memanfaatkan kantor PWI ini. Mari kita jadikan kantor PWI ini sebagai pusat kajian dalam mengembangkan wawasan keilmuan kini di bidang jurnalistik," ajak pewarta Perum LKBN Antara wilayah Madura ini.

Abd Aziz yang juga Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan, PWI terdorong untuk melakukan penelitian potensi ekonomi di Pamekasan, karena ekonomi merupakan hal pokok dan menunjukkan kemajuan sebuah negara. (Humas PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »