PWI Pamekasan Gelar Safari Jurnalistik Pada Kepala Sekolah

Pamekasan (PWINews) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, menggelar safari Jurnalistik dengan kepala-kepala sekolah yang tergabung dibawah Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTSN Model Sumber Bungur, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jumat (21/11/14) pagi.

Dalam acara sosialisasi dan safari Jurnalistik itu, sebanyak 72 kepala sekolah ikut ambil bagian.

Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz mengatakan, acara safari Jurnalistik itu dalam rangka memperkenalkan dan mensosialisasikan peran media dalam membangun pendidikan di Kabupaten Pamekasan.

Acara tersebut, kata dia, merupakan tahap awal yang dilakukan PWI Pamekasan, sebab pada tahun 2015 mendatang, pihaknya akan melakukan sosialisasi lebih intensif, mengingat respon para kepala sangat positif dengan program itu.

Saat ini, kata pewarta kantor berita ANTARA itu, PWI mulai menyusun kisi-kisi program "pendidikan melek media", sehingga semua semua anggota dan pengurus bisa menyampaikan sosialisasi secara bergantian sesuai dengan program yang telah dicanangkan. [PWI PUSAT GELAR SAFARI JURNALISTIK DI SUMENEP]

"Kami juga akan mengajak sejumlah lembaga dan instansi di Pamekasan ini yang memiliki program dan komitmen sama untuk menata pendidikan melek media ini, untuk kebaikan bersama," katanya ditemui usai acara tersebut.

Sementara itu, kepala MTSN Model Sumber Bungur Pakong Holis, menyambut baik digelarnya acara tersebut, sebab bisa memberikan pencerahan dan pengetahuan bagi kepala-kepala sokolah di bawah KKM MTSN Model Sumber Bungur.

"Kami sangat berterima kasih terhadap rekan-rekan PWI yang telah berkenan menggelar sosialisasi ini," Katanya. [BACA JUGA; DIALOG PWI PAMEKASAN DENGAN BPJS DAN DINKES PAMEKASAN]

Sebab, kata dia, selama ini kepa-kepala MTS masih banyak yang tidak memahami peran media dalam membangun pendidikan di Pamekasan.

"semoga acara semacam ini terus berlanjut," harapanya.(Sumber: www.mediamadura.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »