Safari Jurnalistik PWI se-Madura digelar di Sumenep

PWI PELATIHANSumenep, (PWINews) – Safari jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se- Madura digelar di Kabupaten Sumenep, acara tersebut akan digelar selama dua hari kedepan. Sabtu (20/19/14) pagi.

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh pengurus PWI pusat, PWI Jatim dan berbagai tokoh pers nasional itu, akan diisi oleh berbagai pelatihan jurnalistik.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Jatim Ahmad Munier mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin PWI Jatim sejak beberapa tahun lalu, dan hingga saat ini terus berlangsung.

Kegiatan tersebut, kata dia, saat ini sengaja ditempatkan di pulau Madura, dan Kabupaten Sumenep terpilih untuk menjadi tempat penyelenggaraan acara tersebut.

“Acara ini merupakan acara rutin, dan dalam setahun minimal 2 kali safari jurnalistik ini digelar, dan Sumenep menjadi tuan rumah kali ini,” katanya.

Diakatakan, Safari Jurnalistik menjadi acara pelatihan yang digelar untuk membuat seluruh anggota PWI menjadi wartawan yang profesional.

“PWI adalah organisasi profesi wartawan dan PWI akan terus yang menjaga profesionalisme seluruh anggotanya,” tutur pria kelahiran Sumenep itu.

Dalam pembukaan acara itu, Bupati Pamekasan Abuya Busro Karim juga memberikan sambutannya, mantan ketua DPRD Sumenep itu mengaku senang dengan digelarnya acara tersebut di Kabupaten yang ia pimpin itu.

Keberadaan wartawan, kata dia, sangatlah penting untuk menjadi penyeimbang dan memberikan masukan serta kritikan terhadap laju pemerintahan yang ia pimpin.

“Saya berharap agar teman-teman wartawan ini terus bekerja profesional dan terus menjadi penyeimbang bagi pemerinth,” katanya.

Tetapi, kata dia, diharapkan kedepan wartawan tidak hanya menulis hal-hal yang negatif tetapi juga hal-hal yang positif dan membangun juga harus diberitakan dengan tujuan memberikan pendidikan yang positif bagi masyarakat.

“Fungsi jurnalis juga memberikan pendidikan kepada masyarakat, termasuk memberikan solusi-solusi terhadap persoalan masyarakat,” urainya. (Media Madura)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »