PWI Pamekasan Talkshoow Persiapan Dialog Ekonomi

Dialog PWIPamekasan (PWINews) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, Abd Aziz, Selasa (5/8) malam, menggelar talkshoow tentang persiapan dialog ekonomi yang akan digelar organisasi profesi wartawan itu, pada Rabu (6/8) malam.

Talkshoow yang digelar di Radio Ada FM pada frekuwensi 102,5 ini bersama Dedy Kurniawan, koordinator Komunitas Kafe Cerdas Sebelas 12 yang menjadi mitra dalam kegiatan dialog ekonomi itu.

"Dialog ekonomi yang akan digelar PWI Pamekasan diharapkan bisa memberikan tawaran pemikiran solutif atas persoalan ekonomi di Pamekasan ini," kata Abd Aziz.

Dialog ekonomi yang terselenggara atas kerja sama antara PWI Pamekasan dengan komunitas Kafe Cerdas Sebelas 12 itu mengambil tema "Menggairahkan Perekonomian Pamekasan" dengan mengundar tiga nara sumber.

Masing-masing dari unsur legislatif, organisasi dagang, yakni Kamar Dagang dan Industri, serta dari perwakilan tokoh muda Pamekasan.

Kadin Pamekasan akan membahas tentang "Realitas Ekonomi Mikro Pamekasan Saat ini", Perwakilan DPRD akan membahas tentang "Regulasi Investasi dan Usaha Mikro", sedangkan perwakilan tokoh muda Pamekasan akan membahas tentang "Kebijakan Politik Lokal Pamekasan Dalam Berupaya Mewujudkan Iklim Usaha Yang Kompetitif".

Pada talkshoow yang dipandu oleh Ketua Kadin Pamekasan Suhartono itu, Aziz menjelaskan, tentang landasan pemikiran gelar pelaksanaan dialog itu.

Ia menjelaskan, selain untuk memberikan sumbang saran dan pemikiran, dialog itu juga dimaksudkan untuk menambah wawasan, baik bagi kalangan kelompok profesi jurnalis, mahasiswa, dan peserta yang diundang dalam dialog itu.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk peran aktif PWI Pamekasan dalam berupaka membangun iklim bernuansa ilmiyah, disamping merupakan salah satu upaya untuk memberikan sumbangan pemikiran bagi kebaikan Pamekasan ke depan," katanya.

Talkshoow Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz dan koordinator Komunitas Kafe Cerdas Sebelas 12 yang terletak di eks PJKA Jalan Trunojoyo Pamekasan ini berlangsung selama dua jam, yakni mulai pukul 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Adapun gelar dialog ekonomi itu pada Rabu (6/8) atau malam Kamis, mulai pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Selain dari kalangan wartawan dan anggota Komunitas Kafe Cerdas Sebelas 12, PWI juga mengundar perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Pamekasan, perwakilan organisasi ektra kampus, seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). (Humas PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »