PWI dan AJP Kirim Surat ke Forpimda Pamekasan

SURAT PWIPamekasan (beritajatim.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), mengirim surat ke Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, terkait peredaran proposal permohonan dana yang dilakukan oleh sekelompok wartawan yang mengatasnamakan Kaukus Wartawan Pamekasan (KWP), Jum'at (06/06/2014).

Surat bernomor 01/B/PWI-AJP/PMK/VI/2014 yang ditandatangani ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz dan Ketua AJP, Moh Zuhri, ditujukan kepada Bupati, Kapolres, dan komandan Kodim 0826 Pamekasan. "Jadi kita jelaskan, bahwa PWI dan AJP tidak terlibat dalam kegiatan KWP yang tersebar ke sejumlah instansi dan diklaim merupakan kegiatan semua organisasi wartawan," kata Abd Aziz, Ketua PWI Pamekasan.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan bila dua organisasi wartawan di Pamekasan (PWI dan AJP) secara kelembagaan sama sekali tidak terlibat. Justru hal itu diketahui setelah mendapat informasi dari pihak terkait. "Intinya dalam surat ini kami secara kelembagaan tidak terlibat dalam kegiatan itu," tegasnya.

Aziz menambahkan, surat yang disertakan lampiran proposal permohonan dana yang disebar KWP. Juga mencatut nama salah satu anggota PWI Pamekasan, Dedy Priyanto, yang merupakan kontributor MNC Group. "Dedy dicatut sebagai sekretaris pelaksana dalam kegiatan KWP, sementara tandatangan Dedy dipalsukan," imbuhnya.

Lebih lanjut Aziz menjelaskan, selain menjelaskan ketidak terlibatan dua organisasi tersebut. Pihaknya juga melakukan klarifikasi kepada pemerintah terhadap beredarnya proposal KWP. "Pengiriman surat klarifikasi kepada Forpimda Pemkab Pamekasan ini, sebagai tindak lanjut dari hasil komunikasi dua elemen organisasi wartawan," jelasnya.

Sebelumnya, Kamis (05/06/2014). Kedua organisasi ini juga telah menyampaikan rilis dan menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar KWP, bukan kegiatan semua organisasi wartawan yang ada di Pamekasan. Melainkan hanya dilakukan oleh sekelompok KWP saja. Bahkan, kedua organisasi wartawan itu mengecam kegiatan yang dilakukan oleh KWP. [pin/ted]

(Sumber Kliping: Beritajatim.com)

 

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »